ANALISIS PENGGUNAAN MICROSOFT OFFICE POWER POINT SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INOVATIF DI KELAS IV SDN 01 PEMUAR KABUPATEN MELAWI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Khairun, Nissa (2022) ANALISIS PENGGUNAAN MICROSOFT OFFICE POWER POINT SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INOVATIF DI KELAS IV SDN 01 PEMUAR KABUPATEN MELAWI TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, STKIP PERSADA KHATULISTIWA.

[thumbnail of PBI_1809061580_COVER.pdf] Text
PBI_1809061580_COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of PBI_1809061580_BAB 1.pdf] Text
PBI_1809061580_BAB 1.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of PBI_1809061580_BAB 2.pdf] Text
PBI_1809061580_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)
[thumbnail of PBI_1809061580_BAB 3.pdf] Text
PBI_1809061580_BAB 3.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of PBI_1809061580_BAB 4.pdf] Text
PBI_1809061580_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[thumbnail of PBI_1809061580_BAB 5.pdf] Text
PBI_1809061580_BAB 5.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of PBI_1809061580_LAMPIRAN.pdf] Text
PBI_1809061580_LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Khairun Nissa.2022 NIM 1809061580 “Analisis Penggunaan Microsoft Office Power Point Sebagai Media Pembelajaran Inovatif Di Kelas IV SDN 01 Pemuar Kabupaten Melawi Tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi . Sintang: Jurusan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar pada STKIP Pesada Khatulistiwa Sintang. Pembimbing: I. Warkintin, M.Pd Pembimbing: II. Agusta
Kurniati, M.Pd Kata Kunci: Media,Miscrosoft office, Powerpoin, Inovatif Penelitian ini mengkaji tentang seberapa jauh kompetensi guru dalam menggunakan media powerpoint dalam pembelajaran serta seberapa efektif pembelajaran perpengaruh terhadap siswakelas IV di SDNegeri 01 Pemuar. Penelitian ini dilatarbelangkangi praobservasi bahwa hasil belajar siswa tergolong
rendah (dibawah KKM).Pendekatan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif Bentuk kualitatif desktiptif. Teknik penelitian yang digunakan peneliti yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tahapan pengumpulan data, data reduksi, penyajian data dan verifikasi dan penegasan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa guru telah memiliki
pemahaman yang cukup terhadap media pembelajaran berbasis miscrosoft powerpoint, mampu memberikan proses pembelajaran yang inovatif dan menarik bagi peserta didik. secara keseluruhan tujuan dari pembelajaran media powerpoint mengajak aktif siswa didalam pembelajaran dikelas, karena selama ini pembelajaran dikelas cenderung dengan metode ceramah. Kesimpulan dari
penelitian yaitu guru kelas IV SDN 01 Pemuar sudah menggunakan media miscrosoft office powerpoint dengan baik dalam proses pembelajaran, dimana siswa senang dengan media yang digunakan. Respon siswa terhadap pembelajaran miscrosoft office powerpoint , menunjukkan bahwa secara keseluruhan siswa merasa senang dengan media pembelajaran. Faktor penghambat yaitu alat yang
cenderung berat dan mahal serta waktu yang cenderung lama. Faktor pendukung pembelajaran bisa menggunakan gambar dan suara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 21 Oct 2025 07:07
Last Modified: 21 Oct 2025 07:07
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/2133

Actions (login required)

View Item
View Item