Yuniarti, Yuniarti (2022) ANALISIS KECERDASAN INTRAPERSONAL PADA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR 18 SIBAU HILIR KECAMATAN PUTUSSIBAU TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, STKIP PERSADA KHATULISTIWA.
PBI_1809061557_COVER.pdf
Download (488kB)
PBI_1809061557_BAB 1.pdf
Download (482kB)
PBI_1809061557_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (504kB)
PBI_1809061557_BAB 3.pdf
Download (489kB)
PBI_1809061557_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (532kB)
PBI_1809061557_BAB 5.pdf
Download (473kB)
PBI_1809061557_LAMPIRAN.pdf
Download (468kB)
Abstract
YUNIARTI. 2022, Analisis Kecerdasan Intrapersonal Pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri 18 Sibau Hilir Kecamatan Putussibau Tahun Pelajaran 2021/2022, Skripsi, Program Studi PGSDSTKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Pembimbing I: Imanuel Sairo Awang, S.Si., M.Pd., Pembimbing II. Thomas Joni Verawanto Aristo, M.Pd. Kata kunci: Kecerdasan Intrapersonal, Peserta Didik
Abstrak. Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan dengan kecerdasan intrapersonal pada kelas V Negeri 18 Sibau Hilir kecamatan Putussibau. Pertama, siswa kelas V masih ada yang kurang percaya diri untuk presentasi di depan kelas. Kedua, tidak berani berpendapat, bertanya, mau pun menjawab pertanyaan dari guru, dengan alasan tidak tau harus berpendapat atau bertanya apa karena mereka tidak paham dengan materi
pelajaran tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kecerdasan Intrapersonal Peserta Didik Kelas V di Sekolah Dasar Negeri 18 Sibau Hilir. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan metode penelitian adalah deskriptif. Bentuk penelitian yaitu penelitian Analisis. Teknik dan alat pengumpulan data observasi, Wawancara, Dokumentasi. Analisis data pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil temuan dapat disimpulkan
bahwa kecerdasan intrapersonal yang dimiliki oleh peserta didik berbedabeda baik dilihat dari indikator tentang kemampuan menghargai diri sendiri, kemampuan memotivasi diri sendiri dan kemampuan menerima kelebihan dan kekurangan. Hal ini ditunjukan hasil observasi, wawancara guru dan peserta didik. Saran ditunjukan bagi guru, bagi siswa, bagi penulis, bagi peneliti, bagi lembaga STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Depositing User: | Magang Santai jak |
| Date Deposited: | 21 Oct 2025 07:29 |
| Last Modified: | 21 Oct 2025 07:29 |
| URI: | http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/2329 |

