ANALISIS KEMAMPUAN MENYIMAK INTENSIF SISWA DI KELAS III SD NEGERI 13 NANGA BAYAN KECAMATAN KETUNGAU HULU TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Yenni, Vitriana (2022) ANALISIS KEMAMPUAN MENYIMAK INTENSIF SISWA DI KELAS III SD NEGERI 13 NANGA BAYAN KECAMATAN KETUNGAU HULU TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, STKIP PERSADA KHATULISTIWA.

[thumbnail of PBI_1607061186_COVER.pdf] Text
PBI_1607061186_COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of PBI_1607061186_BAB 1.pdf] Text
PBI_1607061186_BAB 1.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of PBI_1607061186_BAB 2.pdf] Text
PBI_1607061186_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[thumbnail of PBI_1607061186_BAB 3.pdf] Text
PBI_1607061186_BAB 3.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of PBI_1607061186_BAB 4.pdf] Text
PBI_1607061186_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[thumbnail of PBI_1607061186_BAB 5.pdf] Text
PBI_1607061186_BAB 5.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of PBI_1607061186_LAMPIRAN.pdf] Text
PBI_1607061186_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Yenni Vitriana. 2022, Analisis Kemampuan Menyimak Intensif Siswa di
Kelas III SD Negeri 13 Nanga Bayan Kecamatan Ketungau Hulu Tahun
Pelajaran 2021/2022. Skripsi, Program Studi PGSD STKIP Persada
Khatulistiwa Sintang. Pembimbing I: Debora Korinig Tyas, M.Pd,
Pembimbing II: Lusila Parida, M.Pd. Kata Kunci: Kemampuan Menyimak Intensif Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan menyimak intensif siswa di kelas III SD Negeri 13 Nanga Bayan Kecamatan Ketungau Hulu. Rumusan masalah penelitian ini adalah analisis kemampuan menyimak intensif siswa di kelas III SD Negeri 13 Nanga Bayan KecamatanK etungau Hulu tahun pelajaran 2021/2022. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan menyimak intensif siswa di kelas III SD Negeri 13 Nanga Bayan Kecamatan Ketungau Hulu tahun pelajaran 2021/2022.
Bentuk penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh yaitu: 1)Melalui nilai ulangan siswa terdapat 16 orang siswa tuntas dengan persentase 76%, dan 5 orang siswa tidak tuntas dengan persentase 24%. 2)Faktor internal kemampuan menyimak intensif siswa meliputi kondisi fisik dan psikologis. Faktor Eksternal kemampuan menyimak intensif siswa meliputi kondisi lingkungan. 3)Upaya yang dilakukan guru harus memfokuskan siswa, memberi perhatian lebih dan cara penyampaian menarik perhatian dengan
begitu siswa mampu menyimak dengan baik. Berdasarkan hasil penelitian masih ada beberapa siswa yang mengalami kesulitan menyimak, yang disebabkan oleh faktor internal seperti kondisi fisik dan psikologis siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 22 Oct 2025 02:22
Last Modified: 22 Oct 2025 02:22
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/2266

Actions (login required)

View Item
View Item