IDENTIFIKASI HAMBATAN GURU DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TEMATIK DISEKOLAH DASAR NEGERI 08 BANUA UJUNG KABUPATEN KAPUAS HULU TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Novia Esti, B.W (2021) IDENTIFIKASI HAMBATAN GURU DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TEMATIK DISEKOLAH DASAR NEGERI 08 BANUA UJUNG KABUPATEN KAPUAS HULU TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, STKIP PERSADA KHATULISTIWA.

[thumbnail of PBI_1607061299_COVER.pdf] Text
PBI_1607061299_COVER.pdf

Download (793kB)
[thumbnail of PBI_1607061299_BAB 1.pdf] Text
PBI_1607061299_BAB 1.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of PBI_1607061299_BAB 2.pdf] Text
PBI_1607061299_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)
[thumbnail of PBI_1607061299_BAB 3.pdf] Text
PBI_1607061299_BAB 3.pdf

Download (310kB)
[thumbnail of PBI_1607061299_BAB 4.pdf] Text
PBI_1607061299_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[thumbnail of PBI_1607061299_BAB 5.pdf] Text
PBI_1607061299_BAB 5.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of PBI_1607061299_LAMPIRAN.pdf] Text
PBI_1607061299_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kristiana Cici Neliyani. 2020, Analisis Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Pada Kumpulan Dongeng Anak Dunia Karya Shaff Banta. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Pembimbing I: Dr. Daniel Dike, S.S., M.Pd. Pembimbing II, Henry Elisa, M.Pd. Kata Kunci: Nilai Pendidikan Karakter, Dongeng. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan nilai-nilai pendidikan karakter pada kumpulan Dongeng Anak Dunia Karya Shaff Banta. Metode yangdi gunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan bentuk penelitian studi pustaka. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar dokumen dan alat
pengumpulan data berupa kartu data. Penelitian ini menggunakan teknik analisis teks untuk menganalisis data. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penggalan teks dalam bentuk kalimat yang terdapat dalam dongeng. Hasil penelitian menunjukan bahwa kumpulan Dongeng Anak Dunia Karya Shaff Banta memiliki 9 jenis nilai karakter dengan 28 temuan nilai pendidikan karakter, yaitu 3 nilai religius, 2 nilai jujur, 1 nilai disiplin, 4 kerja keras, 3 kreatif, 1
demokratis, 1 komunikatif dan 13 karakter peduli sosial. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi media penguatan pendidikan karakter anak oleh guru maupun orang tua siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 22 Oct 2025 02:29
Last Modified: 22 Oct 2025 02:29
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/2193

Actions (login required)

View Item
View Item