ANALISIS HASIL BELAJAR MENCERITAKAN GAMBAR MENGGUNAKAN MODEL STUDENT FASILITATOR AND EXPLAINING PADA SISWA KELAS V SDN 26 PENJERNANG HULU TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Marsela, Sipah (2021) ANALISIS HASIL BELAJAR MENCERITAKAN GAMBAR MENGGUNAKAN MODEL STUDENT FASILITATOR AND EXPLAINING PADA SISWA KELAS V SDN 26 PENJERNANG HULU TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, STKIP PERSADA KHATULISTIWA.

[thumbnail of PBI_1506061015_COVER.pdf] Text
PBI_1506061015_COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of PBI_1506061015_BAB 1.pdf] Text
PBI_1506061015_BAB 1.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of PBI_1506061015_BAB 2.pdf] Text
PBI_1506061015_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[thumbnail of PBI_1506061015_BAB 3.pdf] Text
PBI_1506061015_BAB 3.pdf

Download (306kB)
[thumbnail of PBI_1506061015_BAB 4.pdf] Text
PBI_1506061015_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[thumbnail of PBI_1506061015_BAB 5.pdf] Text
PBI_1506061015_BAB 5.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of PBI_1506061015_LAMPIRAN.pdf] Text
PBI_1506061015_LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Marsela Sipah. 1506061015. 2020. Analisis hasil belajar menceritakan gambar menggunakan model pembelajaran Student Fasilitator And Expailing pada Siswa Kelas V SDN 26 Penjernang Hulu Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Pembimbing I : Warkintin, M.Pd., Pembimbing II : Ursula Dwi Oktaviani, M.Pd Kata kunci: Hasil Belajar, Menceritakan Gambar, Model Student Fasilitator And Explaining
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar menceritakan gambar menggunakan model Student Fasilitator And Explaining SDN 26 Penjernang Hulu Tahun Pelajaran 2020/2021. Manfaat Penelitian ini meliputi manfaat teoritis dan manfaat praktis. Subjek dalam penelitian ini adalah guru wali kelas V dan 5
(Lima) orang siswa SDN 26 Penjernang Hulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif dengan bentuk penelitian studi survei. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa lembar observasi, lembar tes , lembar angket, lembar wawancara dan dokumentasi. Hasil belajar siswa di lihat dari nilai Mid semester, soal tes dan respon siswa diambil dari hasil wawancara dan hasil angket. Hasil penelitian dilihat dari hasil tes siswa. dari tiga belas siswa (11 orang siswa) sudah mencapai ketuntasan sedangkan (2 orang siswa) belum mencapai ketuntas. Faktor penghambat hasil belajar yaitu : siswa kurang konsentrasi dan kurang percaya diri ketika disuruh maju ke depan saat mempretasikan/menjelaskan di depan kelas, Faktor pendukung hasil belajar yaitu : menggunakan media gambar cerita.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 22 Oct 2025 02:32
Last Modified: 22 Oct 2025 02:32
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/2156

Actions (login required)

View Item
View Item