PENGARUH PENERAPAN MEDIA BIG BOOK TERHADAP MINAT MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 NANGA JETAK TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Lusia, Vanesa (2021) PENGARUH PENERAPAN MEDIA BIG BOOK TERHADAP MINAT MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 NANGA JETAK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, STKIP PERSADA KHATULISTIWA.

[thumbnail of PBI_1506061014_COVER.pdf] Text
PBI_1506061014_COVER.pdf

Download (606kB)
[thumbnail of PBI_1506061014_BAB 1.pdf] Text
PBI_1506061014_BAB 1.pdf

Download (356kB)
[thumbnail of PBI_1506061014_BAB 2.pdf] Text
PBI_1506061014_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)
[thumbnail of PBI_1506061014_BAB 3.pdf] Text
PBI_1506061014_BAB 3.pdf

Download (464kB)
[thumbnail of PBI_1506061014_BAB 4.pdf] Text
PBI_1506061014_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[thumbnail of PBI_1506061014_BAB 5.pdf] Text
PBI_1506061014_BAB 5.pdf

Download (325kB)
[thumbnail of PBI_1506061014_LAMPIRAN.pdf] Text
PBI_1506061014_LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Lusia Vanesa (1506061014)), Skripsi berjudul “Pengaruh Penerapan Media Big Book Terhadap Minat Membaca Siswa Kelas IV SD Negeri 02 Nanga Jetak Tahun Pelajaran 2020/2021”. Kata Kunci: big book, minat, membaca SD Minat membaca siswa yang rendah merupakan keprihatinan guru yang harus diperbaiki. Agar minat membaca siswa dapat meningkat diperlukan media maupun model pembelajaran yang tepat, salah satunya yaitu media big book.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media big
book terhadap minat membaca pemahaman siswa kelas IV SD Negeri 02 Nanga Jetak. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan rancangan penelitian non-equivalent control group design. Populasi penelitian adalah siswa kelas IV di SD Negeri 02 Nanga Jetak. Sampelnya adalah kelas IVB sebagai kelas
eksperimen dan kelas IVA sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, angket dan lembar observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, reliabilitas, normalitas, homogenitas, dan hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan media big book terhadap minat membaca pemahaman siswa kelas IV
SD Negeri 02 Nanga Jetak. Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan uji hipotesis thitung 6,40> ttabel 1,991. Hasilnya menunjukkaan adanya pengaruh yang signifikan dari penggunaan media big book terhadap minat membaca pemahaman

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 22 Oct 2025 02:32
Last Modified: 22 Oct 2025 02:32
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/2154

Actions (login required)

View Item
View Item