ANALISIS INTERAKSI SOSIAL ANTAR TEMAN SEBAYA PADA ANAK KELOMPOK A DI PAUD NUR ANANDA TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Indriani, Jinji (2023) ANALISIS INTERAKSI SOSIAL ANTAR TEMAN SEBAYA PADA ANAK KELOMPOK A DI PAUD NUR ANANDA TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, STKIP PERSADA KHATULISTIWA.

[thumbnail of PBI_180208030_COVER.pdf] Text
PBI_180208030_COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of PBI_180208030_BAB 1.pdf] Text
PBI_180208030_BAB 1.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of PBI_180208030_BAB 2.pdf] Text
PBI_180208030_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[thumbnail of PBI_180208030_BAB 3.pdf] Text
PBI_180208030_BAB 3.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of PBI_180208030_BAB 4.pdf] Text
PBI_180208030_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB)
[thumbnail of PBI_180208030_BAB 5.pdf] Text
PBI_180208030_BAB 5.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of PBI_180208030_LAMPIRAN.pdf] Text
PBI_180208030_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Indriani Jini. 2022. Analisis Interaksi Sosial Antar Teman Sebaya Pada Anak Kelompok A Di PAUD Nur Ananda Tahun Pelajaran 2022/2023, Skripsi, Program Studi PG-PAUD STKIP Persada Katulistiwa Sintang. Pembimbing I : Adpriyadi, M. Pd, Pembimbing II : Suryameng, M. Pd Kata Kunci : Interaksi Sosial Antar Teman Sebaya Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan 1). Interaksi sosial antar teman sebaya pada anak kelompok A PAUD Nur Ananda tahun pelajaran 2022/2023, 2) Kendala interaksi sosial antar teman sebaya pada kelompok A di PAUD Nur Ananda tahun pelajaran 2022/2023, 3) Upaya mengembangkan interaksi sosial
guru, anak dan orang tua pada kelompok A di PAUD Nur Ananda tahun pelajaran 2022/2023. Narasumber sebanyak 9 orang yang terdiri guru, anak dan orang tua. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif dengan bentuk penelitian deskriptif dan teknik pengumpulan data berupa teknik
observasi, teknik wawancara dan dokumentasi. Analisis data model miles dan Huberman yang terdiri reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Interaksi sosial di bagi menjadi menjadi dua yaitu Asosiatif dan Disosiatif. Asosiatif terdiri dari Kerjasama, akomodasi, asimilasi dan Disosiatif persaingan, kontroversi, pertentangan. Kendala interaksi
sosial yaitu ketidakmampuan menyesuikan diri, egosentrisme, anak yang terisolasi, agresif, negativisme, pertengkaran, mengejek dan mengertak.Upaya mengembangkan interaksi sosial guru, anak dan orang tua terdiri dari keteladanan, pembentukan nasihat dan pembentukan perhatian guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 21 Oct 2025 07:17
Last Modified: 21 Oct 2025 07:17
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/2444

Actions (login required)

View Item
View Item