HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 03 SINTANG TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Nini, Karlina (2021) HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 03 SINTANG TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, STKIP PERSADA KHATULISTIWA.

[thumbnail of PBI_141006797_COVER.pdf] Text
PBI_141006797_COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of PBI_141006797_BAB 1.pdf] Text
PBI_141006797_BAB 1.pdf

Download (421kB)
[thumbnail of PBI_141006797_BAB 2.pdf] Text
PBI_141006797_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB)
[thumbnail of PBI_141006797_BAB 3.pdf] Text
PBI_141006797_BAB 3.pdf

Download (584kB)
[thumbnail of PBI_141006797_BAB 4.pdf] Text
PBI_141006797_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[thumbnail of PBI_141006797_BAB 5.pdf] Text
PBI_141006797_BAB 5.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of PBI_141006797_LAMPIRAN.pdf] Text
PBI_141006797_LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Karlina Nini. 2021. Hubungan Antara Kemampuan Membaca Pemahaman Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 03 Sintang Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi, STKIP Persada Khatulistiwa
Sintang. Pembimbing I : Dwi Cahyadi Wibowo M.Pd. Pembimbing II : Yudita Susanti, S.S.,M.Pd. Kata Kunci : Kemampuan Membaca Pemahaman, Hasil Belajar. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan membaca pemahaman dengan hasil belajar pada siswa kelas V SD Negeri 03 Sintang Tahun
pelajaran 2020/2021. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan bentuk penelitian korelasi. Alat pengumpulan data berupa lembar angket dan dokumentasi hasil belajar siswa. Sampel penelitian berjumlah 18 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) persentase kemampuan membaca pemahaman siswa sebesar
42,2%, yang tergolong “Cukup”, (2) persentase hasil belajar siswa sebesar 75,4% yang tergolong “Baik”, dan (3) signifikasi korelasi sebesar 0,643 temasuk dalam kategori kuat dengan hasil uji hipotesis (uji-t) sebesar 3,356 sehingga dikatakan terdapat hubungan antara kemampuan membaca pemahaman dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V SD Negeri 03 Sintang Tahun Pelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 22 Oct 2025 02:29
Last Modified: 22 Oct 2025 02:29
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/2187

Actions (login required)

View Item
View Item