PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS I SDN 01 SEJIRAM DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU KATA TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Maria, Noveva (2022) PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS I SDN 01 SEJIRAM DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU KATA TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, STKIP PERSADA KHATULISTIWA.

[thumbnail of PBI_1809061583_COVER.pdf] Text
PBI_1809061583_COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of PBI_1809061583_BAB 1.pdf] Text
PBI_1809061583_BAB 1.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of PBI_1809061583_BAB 2.pdf] Text
PBI_1809061583_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)
[thumbnail of PBI_1809061583_BAB 3.pdf] Text
PBI_1809061583_BAB 3.pdf

Download (419kB)
[thumbnail of PBI_1809061583_BAB 4.pdf] Text
PBI_1809061583_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of PBI_1809061583_BAB 5.pdf] Text
PBI_1809061583_BAB 5.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of PBI_1809061583_LAMPIRAN.pdf] Text
PBI_1809061583_LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

Maria Noveva 2022. Peningkatan Keterampilan Membaca Siswa Kelas I SDN 01 Sejiram dengan Menggunakan Media Kartu Kata Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi. Program Studi PGSD STKIP Persada Khatulistiwa Sintang . Pembimbing I : Ursula Dwi Oktaviani, M.Pd. Pembimbing II : Evi Fitrianingrum, M.Pd. Kata Kunci : Keterampilan membaca, media kartu kata Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca dengan menggunakan media kartu kata pada siswa kelas 1 SDN 01 Sejiram. Penelitian ini
merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bersifat deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas I SDN 01 Sejiram. Sedangkan objek penelitian ini adalah peningkatan keterampilan membaca menggunakan media kartu kata. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dan melalui empat tahapan yang mencakup: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) observasi, dan (4) refleksi.
Data diperoleh melalui observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa media kartu kata dapat meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa. Peningkatan aktivitas belajar siswa dapat diukur dari evaluasi
siklus I dan II dengan nilai aktivitas belajar siswa pada siklus I sebesar 50 siklus II sebesar 74,5. Sedangkan hasil tes peningkatan keterampilan membaca dapat diukur dari setiap siklusnya, keterampilan membaca siswa pada siklus I sebesar 60,31(belum mencapai KKM) dan keterampilan membaca siklus II sebesar 91,18(sudah mencapai KKM).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 22 Oct 2025 02:31
Last Modified: 22 Oct 2025 02:31
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/2162

Actions (login required)

View Item
View Item