ANALISIS HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SELAMA PANDEMI MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN DARING KELAS IV DI SD NEGERI 03 MENSIKU TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Kartika.S, Kartika.S (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SELAMA PANDEMI MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN DARING KELAS IV DI SD NEGERI 03 MENSIKU TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, STKIP PERSADA KHATULISTIWA.

[thumbnail of PBI_1708061419_COVER.pdf] Text
PBI_1708061419_COVER.pdf

Download (961kB)
[thumbnail of PBI_1708061419_BAB 1.pdf] Text
PBI_1708061419_BAB 1.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of PBI_1708061419_BAB 2.pdf] Text
PBI_1708061419_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[thumbnail of PBI_1708061419_BAB 3.pdf] Text
PBI_1708061419_BAB 3.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of PBI_1708061419_BAB 4.pdf] Text
PBI_1708061419_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[thumbnail of PBI_1708061419_BAB 5.pdf] Text
PBI_1708061419_BAB 5.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of PBI_1708061419_LAMPIRAN.pdf] Text
PBI_1708061419_LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kartika S. 2022. Analisis Hasil Belajar Matematika Siswa Selama Pandemi menggunakan Metode Pembelajaran Daring Kelas IV di SD Negeri 03 Mensiku Tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi Program Studi PGSDSTKIP persada khatulistiwa sintang. Pemimbing I: Warkintin, M.Pd., pemimbing II.Eliana Yunitha Seran, M.Pd. Kata kunci : Hasil Belajar Matematika di SD Negeri 03 Mensiku Masalah umum dalam penelitian ini peserta didik yang Nilainya rendah pada mata pelajaran matematika terutama tentang pengurangan dengan meminjam, maka perlu dilakukan bimbingan khusus bagi seorang guru pada masa pandemi COVID-19 tahun pelajaran 2021/2022. Tujuan umum dalam penelitian ini adalah: 1). untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa selama pandemi menggunakan metode pembelajaran daring Kelas IV di SD Negeri 03 Mensiku tahun ajaran 2021/2022. 2). Untuk Mengetahui Faktor Yang Menjadi Kesulitan dalam pembelajaran Matematika Selama masa Pandemi dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Daring pada Kelas IV di SD Negeri 03 Mensiku Tahun Pelajaran 2021/2022. 3). Untuk Mengetahui Upaya yang dilakukan Guru dalam Memaksimalkan terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Selama Pandemi Menggunakan Metode Pembelajaran Daring di Kelas IV SD Negeri 03 Mensiku Tahun Pelajaran 2021/2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan bentuk penelitian deskriptif, adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah wali kelas, guru Kelas IV di SD Negeri 03 Mensiku yang berjumlah 1 orang guru kelas dan siswa kelas IV yang berjumlah 27 orang yang menjadi objek penelitian dalam penelitian ini yaitu siswa melakukan proses pembelajaran matematika dengan metode daring dan guru kelas
IV SD Negeri 03 Mensiku. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, teknik wawancara dan teknik dokumentasi dalam penelitian ini berupa lembar Hasil belajar siswa, lembar wawancara lembar dokumentasi dan foto-foto kegiatan melakukan observasi dan wawancara. Berdasarkan Hasil viii

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 21 Oct 2025 07:07
Last Modified: 21 Oct 2025 07:07
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/2130

Actions (login required)

View Item
View Item