ANALISIS KESULITAN GURU DALAM MENGGUNAKAN METODE PEMBERIAN TUGAS DISDN 01 SEPAUK TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Ika, Fransiska (2021) ANALISIS KESULITAN GURU DALAM MENGGUNAKAN METODE PEMBERIAN TUGAS DISDN 01 SEPAUK TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, STKIP PERSADA KHATULISTIWA.

[thumbnail of PBI_170806141_COVER.pdf] Text
PBI_170806141_COVER.pdf

Download (633kB)
[thumbnail of PBI_170806141_BAB 1.pdf] Text
PBI_170806141_BAB 1.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of PBI_170806141_BAB 2.pdf] Text
PBI_170806141_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[thumbnail of PBI_170806141_BAB 3.pdf] Text
PBI_170806141_BAB 3.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of PBI_170806141_BAB 4.pdf] Text
PBI_170806141_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[thumbnail of PBI_170806141_BAB 5.pdf] Text
PBI_170806141_BAB 5.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of PBI_170806141_LAMPIRAN.pdf] Text
PBI_170806141_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fransiska, Ika. 1708061417. 2021. Analisis Kesulitan Guru Dalam Menggunakan Metode Pemberian Tugas Di SD Negeri 01 Sepauk Tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi, Program Studi Pendididkan Guru Sekolah Dasar STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Pembimbing I: Warkintin,M.Pd,. Pembimbing II: Sirilus Sirhi,S.TP.,M.M. Kata Kunci: Kesulitan, Guru, Metode, Pemberian, Tugas. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Kesulitan Guru Dalam Menggunakan Metode Pemberian Tugas di SD Negeri 01 Sepauk Tahun Peelajaran
2021/2022.Penelitian ini dilakukan pada guru-guru di SD Negeri 01 Sepauk yang mengalami kesulitan.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan bentuk pendekatan penelitian studi kasus.Alat pengumpulan data berupa pedoman wawancara, pedoman observasi, dan dokumentasi.Analisis data dengan
melalui beberapa tahap pengumpulan data, penyajian data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kesulitan guru dalam menggunakan metode pemberian tugas ini menunjukan bahwa guru mengalami kesulitan dalam pengunaan metode pemberian tugas kepada siswa. (2) Faktor penyebab kesulitan guru yaitu: minimnya waktu yang guru menggunakan dalam metode pemberian, guru tidak menggunakan metode tambahan lainnya dalam pembelajaran, keterbatasan guru dalam memanatu karakter siswa, serta tugas yang guru berikan belum pasti siswa itu sendiri yang mengerjakan. (3) Upaya yang
dilakukan untuk mengatasi kesulitan guru dalam mengunakan metode pemberian tugas, pada hasil penelitian guru harus mencari refensi buku dan lainnya dalam menggunakan metode pemberian tugas, guru juga harus mengarahkan siswa mencari lokasi yang terjangkau internet, menambahkan tugas-tugas yang lebih yang
lebih bervariasi, menambahkan metode pembelajaran lain untuk mambantu guru. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa kesulitan guru dalam menggunakan metode pemberian tugas ini guru banyak mengalami permasalahn yang terjadi kepada guru dalam memberikan tugas kepada siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 21 Oct 2025 07:05
Last Modified: 21 Oct 2025 07:05
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/2118

Actions (login required)

View Item
View Item