PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA

APRILIA, FITRI (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, STKIP Persada Khatulistiwa.

[thumbnail of mtk_200310031_tittle.pdf] Text
mtk_200310031_tittle.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of mtk_200310031_chapter1.pdf] Text
mtk_200310031_chapter1.pdf

Download (268kB)
[thumbnail of mtk_200310031_chapter2.pdf] Text
mtk_200310031_chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[thumbnail of mtk_200310031_chapter3.pdf] Text
mtk_200310031_chapter3.pdf

Download (435kB)
[thumbnail of mtk_200310031_chapter4.pdf] Text
mtk_200310031_chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[thumbnail of mtk_200310031_chapter5.pdf] Text
mtk_200310031_chapter5.pdf

Download (332kB)
[thumbnail of mtk_200310031_appendix.pdf] Text
mtk_200310031_appendix.pdf

Download (7MB)

Abstract

Aprilia Fitri. 2024, Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournamnet Terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa SMP. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Pembimbing I: Nurapni Sopia, M.Pd, Pembimbing II: Ahmad Supendi, M.Pd.
Kata Kunci: Team Games Tournament, Minat, dan Hasil Belajar Siswa Penelitian ini muncul dari permasalahan minat dan hasil belajar siswa SMP yang rendah serta penggunaan model pembelajaran yang monoton. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament terhadap minat dan hasil belajar siswa, respon siswa, perbedaan minat dan hasil belajar kelas ekperimen dan kontrol. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif komparatif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui minat belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament dengan persentase 78% dan model pembelajaran konvensional dengan persentase 74,05%. Nilai hasil belajar siswa kelas eksperimen dengan rata-rata 80,4 dan nilai hasil belajar kelas kontrol 68,2. Respon siswa terhadap model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament 80,6%. Berdasarkan hasil penelitian dinyatakan bahwa penggunaan model pembelajaran team games tournament berpengaruh signifikan terhadap minat dan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 26 Jun 2025 02:38
Last Modified: 26 Jun 2025 02:38
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/1486

Actions (login required)

View Item
View Item