PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA DIALOG DRAMA MENGGUNAKAN MODEL ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS XI MULTIMEDIA SMK NEGERI 1 SEPAUK TAHUN PELAJARAN 2021/2022

ELDA, NETA (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA DIALOG DRAMA MENGGUNAKAN MODEL ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS XI MULTIMEDIA SMK NEGERI 1 SEPAUK TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, STKIP Persada Khatulistiwa.

[thumbnail of PBSI_1814041453_Tittle.pdf] Text
PBSI_1814041453_Tittle.pdf

Download (751kB)
[thumbnail of PBSI_1814041453_Chapter1.pdf] Text
PBSI_1814041453_Chapter1.pdf

Download (751kB)
[thumbnail of PBSI_1814041453_Chapter2.pdf] Text
PBSI_1814041453_Chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[thumbnail of PBSI_1814041453_Chapter3.pdf] Text
PBSI_1814041453_Chapter3.pdf

Download (463kB)
[thumbnail of PBSI_1814041453_Chapter4.pdf] Text
PBSI_1814041453_Chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of PBSI_1814041453_Chapter5.pdf] Text
PBSI_1814041453_Chapter5.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of PBSI_1814041453_appendix.pdf] Text
PBSI_1814041453_appendix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini ditator belakangi oleh rendahnya kemampuan siswa kelas XI Multimedia SMK Negeri 1 Sepauk dalam berbicara dialog drama. Peningkatan kemampuan siswa kelas XI Multimedia SMK Negeri 1 Sepauk dalam berbicara dialog drama menggunakan Model Role Playing. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptifkualitatif dan bentuk penelitian adalah penelitian tindakan kelas. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi, tes wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI Multimedia Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sepauk yang berjumlah 33 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model Role Playing dalam pembelajaran Berbicara Dialog Drama sangat membantu siswa sehingga tertarik, semangat dan aktif belajar sehingga meningkatkan kinerja dan kreatifitas guru dalam mengajar. Peningkatan Kemampuan Berbicara Dialog Drama menggunakan Model Role Playing pada siklus 1 dengan nilai rata-rata 70,39 menunjukkan bahwa siswa sudah cukup mampu berbicara dialog drama menggunakan model role playing, kemudian mengalami peningkatan yang sangat signifikan pada siklus II dengan nilai rata-rata 87. Kemampuan Berbicara Dialog Drama siswa kelas XI Multimedia SMK Negeri 1 Sepauk menggunakan Model Role Playing mengalami peningkatan yang signifikan dari ketuntasan hasil belajar siklus 1 sebesar 60,60% meningkat menjadi 91,9% pada siklus II. Peningkatan ini masuk dalam kategori baik sekali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: admin
Date Deposited: 03 Mar 2023 06:56
Last Modified: 03 Mar 2023 06:56
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/50

Actions (login required)

View Item
View Item