Rufina, Rosnini (2021) ANALISIS KESULITAN MENGELOLAPEMBELAJARAN SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA GURU-GURU SD NEGERI 23 SEJELU KECAMATAN KETUNGAU HULU TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, STKIP PERSADA KHATULISTIWA.
![[thumbnail of PBI_1607061217_COVER.pdf]](http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PBI_1607061217_COVER.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of PBI_1607061217_BAB 1.pdf]](http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PBI_1607061217_BAB 1.pdf
Download (321kB)
![[thumbnail of PBI_1607061217_BAB 2.pdf]](http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PBI_1607061217_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (358kB)
![[thumbnail of PBI_1607061217_BAB 3.pdf]](http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PBI_1607061217_BAB 3.pdf
Download (453kB)
![[thumbnail of PBI_1607061217_BAB 4.pdf]](http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PBI_1607061217_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (584kB)
![[thumbnail of PBI_1607061217_BAB 5.pdf]](http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PBI_1607061217_BAB 5.pdf
Download (191kB)
![[thumbnail of PBI_1607061217_LAMPIRAN.pdf]](http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PBI_1607061217_LAMPIRAN.pdf
Download (6MB)
Abstract
Rufina Rosnini. 2020. Analisis Kesulitan Mengelola Pembelajaran Selama Pandemi Covid-19 pada Guru-guru SD Negeri 23 Sejelu Kecamatan Ketungau Hulu Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Pembimbing I: Gabriel Serani, S.S.,M. Hum.. Pembimbing II; Sudarto, M.Pd. Kata kunci: Mengelola Pembelajaran Selama Pandemi Covid-19 Penelitian ini bertujuan untuk mengentahui 1) bentuk pengelola pembelajaran, 2) kesulitan mengelola pembelajaran, 3) upaya atau solusi untuk megatasi kesulitan
mengelola pembelajaran selama pandemi covid-19 pada guru-guru SD Negeri 23 Sejelu Kecamatan Ketungau Hulu Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik analisis deskriptif. Analisis data penelitian diperoleh dari proses mencari dan menyusun secara sistematis, data
yang diperoleh darihasil observasi,wawancara, dan angket dilapangan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa, 1) bentuk pengelolaan yang dilakukan adalah perencanaan,pelaksanaan,serta evaluasi. bentuk pembelajaran yang dilakukan dengan metode daring yaitu via SMS dan whatsapp group, dan dengan metode luring dengan bentuk pembelajaran kelas shift model, les privat serta tugas terstruktur. 2) kesulitan mengelola pembelajaran yang di alami oleh guru yaitu guru kurang memahami cara merancang perangkat pembelajaran, guru kurang
memahami cara menggunakan aplikasi pada proses pembelajaran daring,akses internet yang terbatas, dan kesulitan memanajemen waktu. 3) upaya atau solusi yang dilakukan adalah guru mengikuti pelatihan penyusunan perangkat pembelajaran, bekerjasama dengan kepala sekolah dan orang tua murid untuk meminimalisir kesulitan mengelola pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Magang Santai jak |
Date Deposited: | 22 Oct 2025 02:25 |
Last Modified: | 22 Oct 2025 02:25 |
URI: | http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/2223 |