META-ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF

TITIN, ROTANIA (2021) META-ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF. Skripsi thesis, STKIP Persada Khatulistiwa.

[thumbnail of titin_1612051380_tittle.pdf] Text
titin_1612051380_tittle.pdf

Download (717kB)
[thumbnail of titin_1612051380_chapter1.pdf] Text
titin_1612051380_chapter1.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of titin_1612051380_chapter2.pdf] Text
titin_1612051380_chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[thumbnail of titin_1612051380_chapter3.pdf] Text
titin_1612051380_chapter3.pdf

Download (591kB)
[thumbnail of titin_1612051380_chapter4.pdf] Text
titin_1612051380_chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[thumbnail of titin_1612051380_chapter5.pdf] Text
titin_1612051380_chapter5.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of titin_1612051380_appendix.pdf] Text
titin_1612051380_appendix.pdf

Download (4MB)

Abstract

Rotania, Titin. 2020. “Meta-Analisis Model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Kognitif”. Skripsi: Program Studi Pendidikan Biologi STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Pembimbing I: Benediktus Ege, M.Pd. Pembimbing II: Leliavia, M.Pd.
Kata Kunci: Meta-Analisis, Think Talk Write, Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Kognitif. Penelitian ini dilatar belakangi belum ditemukan adanya penelitian lanjutan untuk mengukur besar pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar kognitif, sehingga peneliti melakukan penelitian studi meta-analisis. Metode dan bentuk penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan bentuk penelitian meta-analisis. Data dikumpulkan melalui alat pengumpulan data berupa garuda, google cendikia, moraref, dan sinta. Data yang dikumpulkan sampel sebanyak 5 skripsi dan 15 artikel. Teknik analisis data menggunakan effect size. Berdasarkan hasil analisis ternyata model pembelajaran think talk write memiliki besar pengaruh terhadap jenjang pendidikan SMP dengan rata-rata sebesar 2,89 termasuk kategori efek sangat tinggi, aspek variabel terikat terdapat pada variabel kemampuan berpikir kritis dengan rata-rata sebesar 3,19 termasuk kategori efek sangat tinggi, aspek materi pembelajaran terdapat pada materi sistem pernapasan manusia dengan rata- rata sebesar 3,46 termasuk kategori efek sangat tinggi, dan aspek media pembelajaran terdapat pada media gambar dengan rata-rata sebesar 4,185 termasuk kategori efek sangat tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 13 Jun 2025 02:35
Last Modified: 13 Jun 2025 02:35
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/1341

Actions (login required)

View Item
View Item