ANALISIS INTERAKSI SOSIAL ANTAR TEMAN SEBAYA PADA ANAK KELOMPOK A DI PAUD NUR ANANDA TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Indriani, jeni (2023) ANALISIS INTERAKSI SOSIAL ANTAR TEMAN SEBAYA PADA ANAK KELOMPOK A DI PAUD NUR ANANDA TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, STKIP Persada Katulistiwa.

[thumbnail of PG PAUD_180208030_Tittle.pdf] Text
PG PAUD_180208030_Tittle.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of PG PAUD_180208030_chapter1.pdf] Text
PG PAUD_180208030_chapter1.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of PG PAUD_180208030_chapter2.pdf] Text
PG PAUD_180208030_chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[thumbnail of PG PAUD_180208030_chapter3.pdf] Text
PG PAUD_180208030_chapter3.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of PG PAUD_180208030_chapter4.pdf] Text
PG PAUD_180208030_chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB)
[thumbnail of PG PAUD_180208030_chapter5.pdf] Text
PG PAUD_180208030_chapter5.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of PG PAUD_180208030_appendix.pdf] Text
PG PAUD_180208030_appendix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Indriani Jini. 2022. Analisis Interaksi Sosial Antar Teman Sebaya Pada Anak Kelompok A Di PAUD Nur Ananda Tahun Pelajaran 2022/2023, Skripsi, Program Studi PG-PAUD STKIP Persada Katulistiwa Sintang. Pembimbing I : Adpriyadi, M. Pd, Pembimbing II : Suryameng, M. Pd Kata Kunci : Interaksi Sosial Antar Teman Sebaya
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan 1). Interaksi sosial antar teman sebaya pada anak kelompok A PAUD Nur Ananda tahun pelajaran 2022/2023, 2)
Kendala interaksi sosial antar teman sebaya pada kelompok A di PAUD Nur Ananda tahun pelajaran 2022/2023, 3) Upaya mengembangkan interaksi social guru, anak dan orang tua pada kelompok A di PAUD Nur Ananda tahun pelajaran 2022/2023. Narasumber sebanyak 9 orang yang terdiri guru, anak dan orang tua. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif dengan bentuk penelitian deskriptif dan teknik pengumpulan data berupa Teknik observasi, teknik wawancara dan dokumentasi. Analisis data model miles dan Huberman yang terdiri reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Interaksi sosial di bagi menjadi menjadi dua yaitu Asosiatif dan Disosiatif. Asosiatif terdiri dari Kerjasama, akomodasi, asimilasi dan Disosiatif persaingan, kontroversi, pertentangan. Kendala interaksi sosial yaitu ketidakmampuan menyesuikan diri, egosentrisme, anak yang terisolasi, agresif, negativisme, pertengkaran, mengejek dan mengertak.Upaya mengembangkan interaksi sosial guru, anak dan orang tua terdiri dari keteladanan, pembentukan nasihat dan pembentukan perhatian guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 09 Jun 2025 02:01
Last Modified: 09 Jun 2025 02:01
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/1255

Actions (login required)

View Item
View Item