PERKEMBANGAN KEMAMPUAN BERBICARA MENGGUNAKAN BAHASA INDONESIA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK SETIA KASIH TAHUN AJARAN 2020/2021

ANISSA, CHRISTIN SEPENRIANA (2021) PERKEMBANGAN KEMAMPUAN BERBICARA MENGGUNAKAN BAHASA INDONESIA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK SETIA KASIH TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, STKIP Persada Khatulistiwa.

[thumbnail of PG-PAUD_170108003_tittle.pdf] Text
PG-PAUD_170108003_tittle.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of PG-PAUD_170108003_chapter1.pdf] Text
PG-PAUD_170108003_chapter1.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of PG-PAUD_170108003_chapter2.pdf] Text
PG-PAUD_170108003_chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[thumbnail of PG-PAUD_170108003_chapter3.pdf] Text
PG-PAUD_170108003_chapter3.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of PG-PAUD_170108003_chapter4.pdf] Text
PG-PAUD_170108003_chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (823kB)
[thumbnail of PG-PAUD_170108003_chapter5.pdf] Text
PG-PAUD_170108003_chapter5.pdf

Download (263kB)
[thumbnail of PG-PAUD_170108003_appendix.pdf] Text
PG-PAUD_170108003_appendix.pdf

Download (3MB)

Abstract

Anissa Christin Sepenriana. 2021. Perkembangan Kemampuan Berbicara Menggunakan Bahasa Indonesia Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Setia Kasih Tahun Ajaran 2020/2021, Skripsi, Program Studi PG-PAUD STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Pembimbing I: Fransiska, S.Psi., M.Pd Pembimbing II: Sarayati, M.Pd Kata Kunci : Kemampuan berbicara, bahasa Indonesia, anak usia dini Salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang siswa dalam menempuh pendidikan adalah kemampuan berbicara. Kemampuan berbicara memegang peranan penting dalam kehidupan manusia, dengan menguasai kemampuan berbicara seorang akan mampu mengekspresikan pikiran dan perasaannya. Mengungkapkan sebuah pikiran tentu saja akan lebih menarik jika disampaikan secara lisan maka dari itu anak usia lima sampai enam tahun harusbisa menggucapkan kata-kata dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) perkembangan kemampuan berbicara menggunakan bahasa Indonesia. 2) faktor yang mempengaruhi perkembangan kemampuan berbicara menggunakan bahasa Indonesia. 3) upaya guru dalam melatih perkembangan kemampuan berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Narasumber dalam penelitian ini terdiri dari 2 guru dan 5 siswa kelas B. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa: 1) perkembangan kemampuan berbicara menggunakan bahasa Indonesia yang sudah dikuasai oleh siswa yaitu ketepatan ucapan,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 04 Jun 2025 01:53
Last Modified: 09 Sep 2025 07:17
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/1217

Actions (login required)

View Item
View Item