Lukas, Oriyo (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INFORMATIKA BERBASIS AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA SMK SE-KOTA SINTANG. Skripsi thesis, STKIP Persada Katulistiwa.
![[thumbnail of komputer_190209022_tittle.pdf]](http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
komputer_190209022_tittle.pdf
Download (955kB)
![[thumbnail of komputer_190209022_chapter1.pdf]](http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
komputer_190209022_chapter1.pdf
Download (146kB)
![[thumbnail of komputer_190209022_chapter2.pdf]](http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
komputer_190209022_chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (287kB)
![[thumbnail of komputer_190209022_chapter3.pdf]](http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
komputer_190209022_chapter3.pdf
Download (415kB)
![[thumbnail of komputer_190209022_chapter4.pdf]](http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
komputer_190209022_chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (985kB)
![[thumbnail of komputer_190209022_chapter5.pdf]](http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
komputer_190209022_chapter5.pdf
Download (132kB)
![[thumbnail of komputer_190209022_appendix.pdf]](http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
komputer_190209022_appendix.pdf
Download (15MB)
Abstract
Lukas Oriyo. 2024, Pengembangan Media Pembelajaran Informatika Berbasis Argumented Reality Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa SMK Se-Kota Sintang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Komputer. STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Pembimbing I : Yasinta Lisa, S.si.,M.Cs. Pembimbing II : Anyan, M.Kom. Kata kunci : Media pembelajaran, Augmented reality, Pengembangan Kegiatan pratikum yang masih kurang membuat siswa mengalami kesulitan dalam memahami materi pelajaran informatika. Selain itu, pengembangan media pembelajaran terkesan kurang menarik dan belum dimanfaatkan secara optimal. Pengembangan media pembelajaran berbasis augmented reality dapat menjadi salah satu solusi yang tepat untuk menambahkan variasi media belajar dalam pembelajaran yang dapat meningkatkan minat dan hasil belajar siswa. Metode penelitian ini menggunakan model ADDIE (analisi, desain, pengembangan, implementasi, evaluasi) yang dikembangkan oleh Dick&Carry. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil belajar pada SMK Budi luhur sebagai subjek skala kecil dengan nilai rata 88,07 dan minat belajar rata-rata 87,23. SMK Negeri 1 Sintang selaku subjek uji skala luas rata-rata hasil belajar 92,35 dan minat belajar 85,67. SMK Muhammadiyah sebagai uji efektivitas diperoleh rata-rata hasil belajar sebesar 94,44 dan minat belajar 87,00. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah pengembangan modul pembelajaran berbasis augmented reality dapat meningkatan minat dan hasil belajar siswa SMK Se-Kota Sintang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Magang Santai jak |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 01:32 |
Last Modified: | 04 Jun 2025 01:32 |
URI: | http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/1213 |