Maria, Luthfiana and Reny, Wahyuni (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION (AIR) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Jurnal Pendidikan Matematika : Judika Education. ISSN (e-ISSN : 2614-6088) (p-ISSN : 2620-732X)
701-Article Text-6251-2-10-20200205.pdf
Download (700kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri Selangit setelah diterapkan model pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR). Metode penelitian, merupakan
penelitian kuantitatif dengan rancangan penelitian eksperimen semu (quasi experiment). Sampel dalam penelitian adalah siswa kelas VIII.4 yang terdiri dari
30 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Data tes yang terkumpul dianalisis menggunakan uji-t. Hasil penelitian, berdasarkan analisis uji�t dependent dengan taraf signifikan α = 0,05, diperoleh rata-rata nilai tes sebelum
penerapan model pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) adalah 22,15 dan sesudah penerapan model pembelajaran Auditory, Intellectually,
Repetition (AIR) didapatkan rata-rata nilai tes 73,94 dengan thitung > ttabel (2,821) >(1,699). Simpulan, hasil belajar matematika siswa setelah VIII SMP Negeri Selangit setelah penerapan model pembelajaran Auditory, Intellectually, Repitition (AIR) signifikan tuntas.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with username user1 |
Date Deposited: | 06 Jun 2023 03:55 |
Last Modified: | 09 Feb 2024 07:45 |
URI: | http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/93 |