Emilia, Dewiwati Pelipa and Anna, Marganingsih (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF LEARNING TIPE TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA MATA KULIAH EKONOMI MONETER. Jurnal Pendidikan Ekonomi. ISSN 2541-0938, 2657-1528
5.pdf
Download (945kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Take and Give terhadap Hasil Belajar mahasiswa pada mata kuliah ekonomi moneter. Hasil Penelitian menunjukan terdapat peningkatan hasil belajar siswa kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran take and give diperoleh peningkatan hasil belajar sebesar 30,08 dengan nilai rata-rata pretest = 56,05 dan nilai rata-rata posttest = 87,03 Sedangkan pada kelas kontrol diperoleh peningkatan hasil belajar sebesar 25,00 dengan nilai rata-rata pretest = 58,9 dan nilai rata-rata posttest = 83,09. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan nilai signifikansi (α) diperoleh nilai Sig. (2-tailed) = 0,034 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar mahasiswa antara kelas eksperimen yang menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take and Give dengan kelas Kontrol yang menggunakan model pembelajaran ksonvensional pada mata kuliah ekonomi moneter.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with username user1 |
Date Deposited: | 20 Jun 2023 08:49 |
Last Modified: | 20 Jun 2023 08:49 |
URI: | http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/296 |