PERKEMBANGAN KEMAMPUAN BERBICARA MENGGUNAKAN BAHASA INDONESIA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK SETIA KASIH TAHUN AJARAN 2020/2021

Anissa Christin, Sepenriana (2021) PERKEMBANGAN KEMAMPUAN BERBICARA MENGGUNAKAN BAHASA INDONESIA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK SETIA KASIH TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, STKIP PERSADA KHATULISTIWA.

[thumbnail of PBI_170108003_COVER.pdf] Text
PBI_170108003_COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of PBI_170108003_BAB 1.pdf] Text
PBI_170108003_BAB 1.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of PBI_170108003_BAB 2.pdf] Text
PBI_170108003_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[thumbnail of PBI_170108003_BAB 3.pdf] Text
PBI_170108003_BAB 3.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of PBI_170108003_BAB 4.pdf] Text
PBI_170108003_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (871kB)
[thumbnail of PBI_170108003_BAB 5.pdf] Text
PBI_170108003_BAB 5.pdf

Download (266kB)
[thumbnail of PBI_170108003_LAMPIRAN.pdf] Text
PBI_170108003_LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Anissa Christin Sepenriana. 2021. Perkembangan Kemampuan Berbicara Menggunakan Bahasa Indonesia Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Setia Kasih Tahun Ajaran 2020/2021, Skripsi, Program Studi PG-PAUD STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Pembimbing I: Fransiska, S.Psi., M.Pd Pembimbing II: Sarayati, M.Pd Kata Kunci : Kemampuan berbicara, bahasa Indonesia, anak usia dini
Salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang siswa dalam menempuh pendidikan adalah kemampuan berbicara. Kemampuan berbicara memegang peranan penting dalam kehidupan manusia, dengan menguasai kemampuan berbicara seorang akan mampu mengekspresikan pikiran dan
perasaannya. Mengungkapkan sebuah pikiran tentu saja akan lebih menarik jika disampaikan secara lisan maka dari itu anak usia lima sampai enam tahun harusbisa menggucapkan kata-kata dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) perkembangan kemampuan berbicara menggunakan bahasa
Indonesia. 2) faktor yang mempengaruhi perkembangan kemampuan berbicara menggunakan bahasa Indonesia. 3) upaya guru dalam melatih perkembangan kemampuan berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Narasumber dalam
penelitian ini terdiri dari 2 guru dan 5 siswa kelas B. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa: 1) perkembangan kemampuan berbicara menggunakan bahasa Indonesia yang sudah dikuasai oleh siswa yaitu ketepatan ucapan,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 21 Oct 2025 07:19
Last Modified: 21 Oct 2025 07:19
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/2426

Actions (login required)

View Item
View Item