ANALISIS PROSES BERFIKIR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PJBL

Melinda Rismawati, NIDN 1120028901 and Anita Sri Rejeki Hutagaol, NIDN 1121028804 and Olenggius Jiran Do, NIDN 1103118601 (2022) ANALISIS PROSES BERFIKIR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PJBL. Journal of Mathematics Paedagogic (JMP), 6 (2): 2. pp. 122-130. ISSN 2580-5320

[thumbnail of MAtematik Pedagogik_Mel Hutagaol Oleng.pdf] Text
MAtematik Pedagogik_Mel Hutagaol Oleng.pdf

Download (726kB)

Abstract

Pelaksanaan pembelajaran secara daring menjadi pilihan model pembelajaran yang dilakukan pada masa pandemi. Selama pandemic ini, siswa mengalami banyak kesulitan terutama belajar matematika secara online. Tujuan dari penelitian ini dilakukan yaitu untuk menjelaskan proses berfikir siswa dalam menyelesaikan soal matematika berbasis PjBL. Data dikumpulkan melalui pemberian tes, wawancara tidak terstruktur serta dokumentasi kepada 3 siswa dengan tingkat kognitif tinggi dilihat dari hasil belajar dan juga rekomendasi guru. Keabsahan data diuji dengan menggunakan trianggulasi, data dianalisis melalui pengumpulan data, reduksi, serta penarikan kesimpulan. Proses berfikir siswa , ,dan dalam menyelesaikan soal matematika PjBL dengan langkah start with the essensial question, design a pland for the project, create a schedule, monitor the students and the progress, assess the outcome and evaluate the experience.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Depositing User: melinda
Date Deposited: 09 Feb 2024 07:37
Last Modified: 09 Feb 2024 07:37
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/24

Actions (login required)

View Item
View Item