ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA BERORIENTASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SDN 11 NANGA LEMETAK TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Valentino Yusia, Helpi (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA BERORIENTASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SDN 11 NANGA LEMETAK TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, STKIP PERSADA KHATULISTIWA.

[thumbnail of PBI_1708061402_COVER.pdf] Text
PBI_1708061402_COVER.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of PBI_1708061402_BAB 1.pdf] Text
PBI_1708061402_BAB 1.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of PBI_1708061402_BAB 2.pdf] Text
PBI_1708061402_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[thumbnail of PBI_1708061402_BAB 3.pdf] Text
PBI_1708061402_BAB 3.pdf

Download (21MB)
[thumbnail of PBI_1708061402_BAB 4.pdf] Text
PBI_1708061402_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[thumbnail of PBI_1708061402_BAB 5.pdf] Text
PBI_1708061402_BAB 5.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of PBI_1708061402_LAMPIRAN.pdf] Text
PBI_1708061402_LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

ValentinoYusia Helpi. 2022, Analisis hasil belajar siswa berorientasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) pada pembelajaran matematik di kelas IV SDN 11 Nanga Lemetak tahun pelajaran 2021/2022. Skripsi, Program Studi PGSD STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Pembimbing I: Imanuel Sairo Awang, S.Si., M.Pd, Pembimbing II: Muhammad Rian Subekti, M.Pd., AIFO-P. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Berorientasi HOTS, Matematika Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa berorientasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) pada Pembelajaran Matematika di kelas IV SDN 11 Nanga Lemetak tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar siswa berorientasi Higher Order Thinking Skills (HOTS), faktor yang mempengaruhi hasil belajar
siswa berorientasi Higher Order Thinking Skills (HOTS). Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif fenomenologi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi tak berstruktur, teknik wawancara semi-struktur, dan teknik dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, diperolah rata-rata kemampuan berpikir HOTS pada mata Pelajaran matematika di kelas IV SDN 11 Nanga Lemetak sebesar 58,73 % kategori cukup. Indikator (Membandingkan) sebesar 84,76 % kategori tinggi (Tinggi), indikator (Menafsirkan) sebesar 49,52 % kategori rendah (Rendah), serta indikator (Membuat) sebesar 41,90% dikategorikan rendah (Rendah).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 21 Oct 2025 07:31
Last Modified: 21 Oct 2025 07:31
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/2315

Actions (login required)

View Item
View Item