Melinda Rismawati, NIDN 1120028901 and Alvro Mizardi, NIM 190210006 and R Andy Pranando, NIM 190210023 (2022) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Jurnal Riset Pendidikan Matematika Jakarta, 4 (2): 2. pp. 64-70. ISSN 2621-4768
UNJ_Mel, Alvro, Andi 2022.pdf
Download (218kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untukmenganalisis bagaimana kemampuan siswa SMA Negeri 1 Sungai Tebelian tahun akademik 2021/2022, subjek penelitian berjumlah 16 orang siswa kelas X IPA1 semester 2. Data yang dikumpulkan berupa data hasil tes kemampuan siswa dalam komunikasi matematis dalam memecahkan masalah atau menyelesaikan soal-soal yang disajikan dalam bentuk cerita dengan mengkomunikasikan bahasa sehari-hari ke dalam bahasa matematika. Soal tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan komunikasi matematis siswa terdiri dari 4 soal berbentuk essai pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Hasil tes kemudian dianalisis berdasarkan indikator kemampuan komunikasi matematis. Hasil penelitian ini dapat memberikan iv nformasi kepada guru tentang kemampuan komunikasi matematis siswa sehingga guru diharapkan mampu merancang kegitan pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan komunikasi matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics |
Depositing User: | melinda |
Date Deposited: | 09 Feb 2024 07:34 |
Last Modified: | 09 Feb 2024 07:34 |
URI: | http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/19 |