ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BERDASARKAN MINAT BELAJAR SISWA SMPN 3 DEDAI PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR

JESIKA, NASARI (2022) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BERDASARKAN MINAT BELAJAR SISWA SMPN 3 DEDAI PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR. Skripsi thesis, STKIP Persada Khatulistiwa.

[thumbnail of mtk_180110003_tittle.pdf] Text
mtk_180110003_tittle.pdf

Download (24MB)
[thumbnail of mtk_180110003_chapter1.pdf] Text
mtk_180110003_chapter1.pdf

Download (24MB)
[thumbnail of mtk_180110003_chapter2.pdf] Text
mtk_180110003_chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24MB)
[thumbnail of mtk_180110003_chapter3.pdf] Text
mtk_180110003_chapter3.pdf

Download (24MB)
[thumbnail of mtk_180110003_chapter4.pdf] Text
mtk_180110003_chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24MB)
[thumbnail of mtk_180110003_chapter5.pdf] Text
mtk_180110003_chapter5.pdf

Download (24MB)
[thumbnail of mtk_180110003_appendix.pdf] Text
mtk_180110003_appendix.pdf

Download (24MB)

Abstract

Jesika Nasari. 2022, Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Berdasarkan Minat Belajar Siswa SMPN 3 Dedai Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Tugas akhir, Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Persada Khatulistiwa. Pembimbing I: Nurapni Sopia, M.Pd., Pembimbing II: Beni Setiawan, M.Pd. Kata Kunci : kemampuan pemecahan masalah, minat belajar
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis berdasarkan minat belajar. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis berdasarkan minat belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar. Bentuk penelitian ini kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII A SMPN 3 Dedai yang berjumlah 6 orang. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket, soal tes, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh : 1) kemampuan pemecahan masalah matematis berdasarkan minat belajar pada materi bangun ruang sisi datar luas permukaan kubus dan balok siswa hanya mampu memenuhi beberapa langkah-langkah kemampuan pemecahan masalah matematis seperti memahami masalah dan membuat rencana namun, belum mampu melaksanakan rencana dan memeriksa kembali hasil dan proses. 2) kemampuan pemecahan masalah matematis berdasarkan minat belajar pada materi bangun ruang sisi datar volume kubus dan balok siswa hanya mampu memenuhi memahami masalah, membuat rencana, dan melaksanakan rencana namun belum mampu memeriksa kembali hasil dan proses. 3) kemampuan pemecahan masalah matematis berdasarkan minat belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar memiliki kemampuan pemecahan masalah matematis rendah dengan minat belajar tinggi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa siswa kelas VIII A SMPN 3 Dedai memiliki kemampuan pemecahan masalah matematis rendah dengan minat belajar tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Magang Santai jak
Date Deposited: 25 Jun 2025 02:56
Last Modified: 25 Jun 2025 02:56
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/1479

Actions (login required)

View Item
View Item