PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KINGDOM ANIMALIA DI KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 SINTANG

Rhahman, Hadi and Didin, Syafruddin and Florentina Rahayu, Esti Wahyuni (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KINGDOM ANIMALIA DI KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 SINTANG. JPBIO (Jurnal Pendidikan Biologi). ISSN ISSN 2540-802

[thumbnail of 242-590-1-PB.pdf] Text
242-590-1-PB.pdf

Download (805kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kingdom Animalia di kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Sintang”. Bentuk penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi eksperimental design) dengan desain penelitian Control Group Pretest− Postest Design. Populasi penelitian ini berjumlah 200 siswa. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah 64 siswa. Alat pengumpul datanya adalah lembar observasi, soal tes, dan angket respon siswa. Teknik pengolahan data menggunakan uji Z Parametrik karena data berdistribusi normal dan memiliki data yang homogen. Dari hasil uji hipotesis diketahui bahwa nilai (Zhitung = −3,97, Ztabel = 0, 4750) maka H0 diterima. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah Tidak Terdapat Pengaruh yang signifikan Model Pembelajaran Scramble terhadap hasil belajar Siswa pada materi Kingdom Animalia di kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri Dua Sintang.
Kata kunci: Model Pembelajaran Scramble, Hasil Belajar

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with username user1
Date Deposited: 23 Jun 2023 07:30
Last Modified: 23 Jun 2023 07:30
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/347

Actions (login required)

View Item
View Item