THE USE OF NINJA APPS GAME TO ENRICH THE STUDENT'S WORDSTOCK

Tuti, Tuti and Sijono, Sijono and Henry Elisa, Henry Elisa (2023) THE USE OF NINJA APPS GAME TO ENRICH THE STUDENT'S WORDSTOCK. EJI (English Journal of Indragiri):. ISSN 2549-2144, 2589-5140

[thumbnail of inggris,+Artikel+16+(Tuti,+Sijono,+and+Henri+Elisa).pdf] Text
inggris,+Artikel+16+(Tuti,+Sijono,+and+Henri+Elisa).pdf

Download (576kB)

Abstract

siswa di kelas. Berdasarkan observasi awal siswa cenderung pasif dan tidak termotivasi serta terlibat dalam proses pembelajaran. Selain itu, siswa juga memiliki kosa kata yang buruk. Para peneliti kemudian menerapkan Game Aplikasi Ninjauntuk memecahkan masalah tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan partisipasi dan motivasi siswa melalui penerapan Ninja Apps Game. Penelitian ini menggunakan penelitian Elisatindakan kelas pada tiga puluhdelapan mahasiswa program studi non-Bahasa Inggris. Untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan beberapa teknik seperti: observasi, wawancara, dan pengukuran. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi, catatan lapangan, tes, dan pedoman wawancara.Temuan menunjukkan bahwa Ninja Apps Gamesecara efektif meningkatkan partisipasi, motivasi, dan penguasaan kosa kata siswa. Para siswa senang, santai, dan menikmati implantasi Ninja Apps Game. Temuan penelitian ini membawa perspektif baru dalam proses belajar mengajar, khususnya dalam pengajaran kosa kata. Ninja Apps Gamemenyediakan beberapa aktivitas yang mencerminkan kerja sama, kompetisi, dan juga kedisiplinan dalam menggunakan waktu. Oleh karena itu, disarankan kepada para pendidik untuk menggunakan game online sebagai media pengajaran kosa kata.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Depositing User: Unnamed user with username user1
Date Deposited: 22 Jun 2023 03:52
Last Modified: 22 Jun 2023 03:52
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/324

Actions (login required)

View Item
View Item