An Analysis Of Students’ Understanding in Using Simple Present Tense for Writing Routines at SMP Negeri 06 Kayan Hilir in Academic Year 2021/2022

Caroline, Caroline and Henry Elisa, Henry Elisa (2022) An Analysis Of Students’ Understanding in Using Simple Present Tense for Writing Routines at SMP Negeri 06 Kayan Hilir in Academic Year 2021/2022. Pros. SemNas. Peningkatan Mutu Pendidikan. ISSN 2745-5297

[thumbnail of 2.+Caroline+(5-13).pdf] Text
2.+Caroline+(5-13).pdf

Download (325kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman siswa dalam menggunakan simple present tense didalam menulis rutinitas dan untuk mengetahui hambatan yang dihadapi siswa didalam menulis rutinitas menggunakan simple present tense di SMP Negeri 06 Kayan Hilir. Fokus penelitian adalah pada pemahaman siswa didalam menggunakan kata benda, kata kerja, kata sifat, dan kata keterangan didalam menulis rutinitas. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif. Pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi sebagai teknik. Peneliti menggunakan angket, pedoman wawancara, dan produk tulisan siswa sebagai instrumentasi. Pada penelitian ini peneliti mewawancarai guru Bahasa Inggris dan siswa. Dokumentasi meliputi data seperti produk tulisan siswa, dan semua foto dari penelitian. Subjek penelitian adalah sebanyak 35 siswa. Hasil penelitian yang ditemukan dari menganalisis produk tulisan siswa pada pemahaman siswa dalam menggunakan kata benda, kata kerja, dan kata keterangan lebih tinggi dari pemahaman siswa didalam menggunakan kata sifat. Berdasarkan hasil dari angket, terlihat bahwa pemahaman siswa termasuk dalam kategori baik.
Keywords: analisis, pemahaman siswa, simple present tense, rutinitas

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with username user1
Date Deposited: 22 Jun 2023 02:34
Last Modified: 22 Jun 2023 02:34
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/322

Actions (login required)

View Item
View Item