PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KOPERASI TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI SIMPAN PINJAM (KSP) BHAKTI LESTARI KECAMATAN SUNGAI TEBELIAN

Dessy, Triana Relita (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KOPERASI TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI SIMPAN PINJAM (KSP) BHAKTI LESTARI KECAMATAN SUNGAI TEBELIAN. Jurnal Pendidikan Ekonomi. ISSN 2541-0938, 2657-1528

[thumbnail of 594-1723-1-SM.pdf] Text
594-1723-1-SM.pdf

Download (670kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif.Populasi pada penelitian ini adalah anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bhakti Lestari sebanyak 503 orang yang beralamatkan di Desa Merarai Satu, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang.Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 responden, metode pengambilan
sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling.Analisis data terlebih dahulu dilakukan dengan mencari validitas dan reliabilitas, uji kontribusi, serta uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan anggota Koperasi Bhakti Lestari dengan hasil uji t, diperoleh nilai thitung 8,774 lebih besar dari (>) ttabel 1,990dan nilai Sig. 0,000 < 0,05

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Anggota

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with username user1
Date Deposited: 19 Jun 2023 01:42
Last Modified: 19 Jun 2023 01:42
URI: http://repository.persadakhatulistiwa.ac.id/id/eprint/255

Actions (login required)

View Item
View Item